Cegah Corona, Kelompok Pemuda di Pantai Makakata Dibubarkan Polsek Batui - Utustoria Cegah Corona, Kelompok Pemuda di Pantai Makakata Dibubarkan Polsek Batui - Utustoria

Cegah Corona, Kelompok Pemuda di Pantai Makakata Dibubarkan Polsek Batui

1039
Spread the love

Photo: Kelompok pemuda dibubarkan Polsek Batui

Utustoria.com, Banggai. Personil Kepolisian Sektor Batui membubarkan kelompok pemuda yang akan bersantai di Pantai Wisata Makakata, Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Rabu malam (27/5).

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kaposek Batui Iptu IK Yoga Widata SH, mengatakan, pembubaran dilakukan secara persuasif, dengan menghimbau dan menjelaskan tentang larangan berkumpul di tengah wabah virus corona.

“Mereka kami imbau agar kembali ke rumah masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Iptu Yoga.

Perwira yang pernah bertugas di Direktorat Sabhara Polda Sulteng ini mengungkapkan, pembubaran ini sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, tentang pelarangan kegiatan keramaian untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami juga berpesan agar berkerja sama dengan polri dengan tidak melakukan tindakan melanggar hukum,” imbau perwira dua balak ini.

Iptu Yoga menjelaskan, pihaknya rutin melakukan patroli sekaligus mensosialisasikan imbauan tentang pencergahan penyebaran virus corona kepada masyarakat. (Jie)